La Tahzan Perempuan Kuat

La Tahzan Perempuan Kuat
Untuk Semua Perempuan Kuat

Jumat, 25 Desember 2015

Renang



Ceritanya tadi diajak berenang sama teman-teman yang biasa ketemu di tempat fitnes.  Cuma Nadhira yang pengen ngintil, Naomi sepertinya tidak mau disuruh latihan heheu

Dan hari ini sukses meluncur serta mengayuhkan kaki tanpa dibantu.  maklum, manula, jadi latihan juga pake dibantu hahahaha

Saya setengah mati kepengen bisa berenang karena buat saya manfaatnya banyak banget.

Saya sering linu-linu, dengan berenang linu-linu saya lumayan berkurang.  Kan berenang bisa menguatkan tulang kaki dan tangan.  Bagus dong berarti.

Jantung dan pernapasan saya bermasalah karena obesitas, jadi dengan renang gitu, bisa membantu saya memulihkan masalah jantung dan pernapasan.  Sejak berenang saya sudah jarang ngos2an dan detaknya pun stabil.

Nah berenang, karena kaki dan tangan ikut bergerak, tubuh pun ikut membantu, jadi lebih mudah membentuk tubuh, yahhhh kalaupun perutnya lama kempes, siluet pinggang bisa terjaga lah huhuy

Jelas berenang sebagai olah raga kardio mempercepat turunnya berat badan, kalau mau ngejar BB turun cepet, berenang kudu masuk agenda olah raga ini heheu

Dan yang jelas bisa meminimilasir stress juga menurunkan resiko diabet

Mesti semangat benerang!  Biar kata sudah senior umurnya, masih bisa lah belajar berenang! Fighting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar