La Tahzan Perempuan Kuat

La Tahzan Perempuan Kuat
Untuk Semua Perempuan Kuat

Kamis, 06 Agustus 2015

Crash Diet, Dulu Pilihan Saya


Tadinya saya lebih suka dengan program diet yang cepat menurunkan BB dengan waktu singkat.  Asal ada info diet yang begitu, pasti saya coba (meski biasnaya masuk hari ke 5 saya mulai goyah).  Pokoknya JANGAN disuruh olah raga, MALES

Yang pertama banget adalah jeniper, dapat info daro group curhat emak2.  Bagun tidur, sebelum makan dan mau tidur, minum perasan masing2 1 buah jeniper.  Bener sih, BB saya lancar bener, tapi akibatnya saya gampang lapar, haus, plussss lemas.

Yang bertahan cuma minum seiris jeniper tiap pagi setelah bangun tidur.  Selebihnya gagal.

Kemudian, minum jamu majakani bubuk itu sama butiran itu.  Anehnya saya malah semakin lapar, masih ada tuh beberapa bungkus majakani di meja makan, ogah mau coba lagi, paitnya ituuuu bisa seharian kepengen minum sirop saking paitnya di lidah.

Terakhir coba diet mayo, no garam, no santan, no gorengan.  Semua serba rebus dan kukus.  Tahan itu sampe hari ke delapan, abis itu...KALAP heheu

Abis itu berhenti diet.  Paling mengurangi makan saja, itu pun rasanya lapaaaar sekali

Dan, karena chek kesehatan hasilnya kacau balau, baru merubah mindset.

Tetap minum jeniper tiap bangun tidur

Gak Full FC sih, cuma usahakan makan buah sebelum makan berat.  Dan satu lagi dapet contekan di MKD, boleh karbo asal kisaran 20-50 gram sehari.  ITU CUKUP, dan tetap makan minimal 3x sehari.

Olah raga, minimal jogging keliling alun-alun 3-5 putaran atau jogging dari rumah ke sawah belakang rumah 6x (sama jaraknya dengan diameter alun2), fitness 3x seminggu (minimal 2x seminggu), senam jantung sehat minimal 2x seminggu.  Kenapa senam jantung sehat?  Karena saya udah ga bisa ngikutin gerakan aerobik lagih heheu

Nah di tipi ada pilates sama yoga, bisa diikuti sambil santai2 di rumah nih

Mudah2an aye konsisten ya

Mulai besok reportnya biar enakan...BB saya di 94 Kg hari ini, kita lihat satu bulan ke depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar