La Tahzan Perempuan Kuat

La Tahzan Perempuan Kuat
Untuk Semua Perempuan Kuat

Selasa, 04 Agustus 2015

Emak Pidato Dulu



Okeh, kita pidato dulu yeee

Diet itu topik paling hangat di kalangan perempuan.  Penurunan BB itu obsesi dari kebanyakan perempuan, termasuk saya yang sudah lama obesitas, yaa dihitung-hitung dari sembilan tahun yang lalu, pasca ngelahirin Naomi.  Beberapa kali berniat diet, tetapi selalu gagal karena, GAK TAHAN LAPAR dan MALAS GERAK heheu kendala utama saya emang itu.

Kemudian masuklah saya ke Mari Kita Diet, maksud awalnya adalah cari tips diet paling mudah tapi paling cepet nurunin BB. Olah raga tidak masuk dalam agenda saya saat itu heheu

Berapa kali ya dapet info dari sana, saya mengabaikan saran olah raga, tapi paling seneng mengoleksi tips yang menjurus ke crash diet.  Diet dalam hitungan hari, melaparkan diri (karena gak bakal nemu nasi deh), berharap dalam hitungan hari BB turun drastis hihihihi

Dulu sekali tertarik dengan diet mayo,yang konon dari mayo klinik.  Diet selama 13-14 hari, gak boleh ada garam, santan, minyak goreng, margarin di menunya.  Jadi bolehnya dipanggang,rebus, kukus.No GARAM, kulakukan yang penting kagak olah raga dah heheu dasar payahhhh

Hari ke 5 turun BB, dari  93 Kg ke 87 Kg, abis itu gak kuat nerusin, BB pun melejit lagi karena pola makana kembali ke semula, bahkan lebih dari BB semula.

Kemarin juga ada yang memberikan info diet selama 1 minggu dengan jadwal ketat (meminimalkan nasi, memaksimalkan buah dan sayur) bisa turun 20 Kg.  Tergodaaa sebenarnya.

Cuma banyak yang bilang, termasuk owner dan admin group, bahwa diet crash bisa merusak metabolisme tubuh dan juga bisa naik lagi kalau setelah diet kita akalap lagi.

Rekan saya Tata dengan keras berkata, diet tanpa olah raga itu nothing.  Dan setelah mengalaminya sendiri, ya, kita harus olah raga untuk membakar kalori, bukan melapar2kan diri yang berpotensi kita bisa masuk UGD nantinya

Tapi omongan itu juga belum menggerakkan hati saya buat melakukan program menurunkan BB, malah nafsu makan saya semakin menggila dan BB stag di angka 94 Kg -_-

Sampai kemarin saat hari ke 3 puasa, berhari-hari bahkan sebelum puasa,kepala saya sering sakit dan badan pegel semua.  Saya pikir karena saya kebanyakan begadang, kebetulan ada masalah jadi tidak bisa tidur.  Tapi sakit kepalanya sungguh mengganggu.

Iseng saya periksa ke bubid deket rumah, alamakkkk tensi saya 90/70, gula darah saya (kondisi puasa) 200, belum koresterol, asam urat, semua di ambang batas bahaya >_<

Kemudian ingat lagi omongan mak Tata, kita harus merubah mindset, bukan mengejar turun BB tapi merubah pola dan gaya hidup.  Gak suka olah raga?  ya harus suka!

Nah ini mau saya jadiin diary, jurnal saya menuju hidup sehat dan lebih menyenangkan diri saya, saya kepengen sehat, BB saya harus turun, tapi dengan langkah yang tidak pake acara berlapar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar